Batman Begins - Help Select

Sabtu, 11 Februari 2012

Cara menampilkan/mengembalikan file yang di hidden virus

Cara menampilkan/mengembalikan file yang di hidden virus

cara menampilkan file yang dihidden virus, mengembalikan file/dokument yang di hidden sebenarnya ini cara yang sudah lama tapi tak apalah sekedar jadi catatan saya, karena terkadang banyak juga teman-teman saya atau kalau ngak gitu ada pelanggan saya yang kebinggungan saat memori/ kartu memory hp mereka terkena virus. Jadi karena saya orangnya agak pikun kalau butuh tinggal tenggok deh di blog sendiri. He..he… ok kembali ke topik, cara mengembalikan file atau dokument yang di sembunyikan oleh virus. Pada awalnya tak banyak yang mengira kalau kartu memory tersebut terkena virus, kebanyakan orang awam menganggapnya kalau kartu memori tersebut mengalami kerusakan dan perlu di format ulang.

Memformat ulang memang merupakan jalan, tapi ada jalan lain yang lebih baik untuk mengembalikan ulang file-file anda. Data anda tidak hilang, beda dengan format ulang yang harus ngerelain data-data kita hilang. Ada jalan yang terbaik kenapa tidak?

Langsung saja,

cara mengembalikan data/file yang hilang/di hidden oleh virus.

Berikut langkah-langkah mengembalikan data/file yang hilang di hidden oleh virus.

1. Start – Run dan ketikkan cmd. Atau kelamaan tekan tombol yang ada simbolnya windows pada keyboard + R lalu ketik cmd.

Maka akan keluar jendela seperti ini

Untitled 2 Cara menampilkan/mengembalikan  file yang di hidden virus
2. Setelah muncul seperti gambar seperti di atas, lalu ketik kan i: (itu adalah di mana letak drive yang akan anda munculkan kembali filenya, tiap komputer berbeda tempat, jadi di perhatikan betul) atau jika anda menginginkan file yang anda ingin anda munculkan filenya di haridsk anda pada drive D, maka ketik saja D:, tapi jika di driver i maka ketik i: lalu enter, maka drive yang anda ketik kan tadi otomatis akan terubuka kembali.

perhatikan gambar di bawah ini.

3. setelah itu cara untuk menampilin kembali file/folder yang di hidden oleh virus, anda ketik kan kode-kode berikut ini (attrib -s -h -r *.* /s /d lalu tekan enter) tanpa tanda kurung dan ada spasinya. lihat penampakannya :

Untitled 4 Cara menampilkan/mengembalikan  file yang di hidden virus

setelah ketik kode di atas lalu tekan enter, tunggu beberapa saat. dan lihat drive yang semula di hidden tadi sudah berubah atau belum.

Cara mengembalikan file yang dihidden oleh virus

#tips sebelum melakukan hal di atas sebaiknya anda scan dulu flahdisk/kartu memory anda, karena setelah proses di atas secara otomatis file-file yang semula akan keluar termasuk jebakan firus pun akan keluar. langkah baiknya jika di scan dulu. dan perlu din ingat langkah di atas saya lakukan hanya pada drive di mana drive tersebut tidak terlalu fital bagi komputer, jadi jangan anda lakukan cara menampilkan/mengembalikan file yang di hidden virus di atas pada lokal disk C: atau di mana sistem operasi komputer anda di instal. karena apabila anda melakukan langkah di atas pada drive system komputer anda, hal tersebut bisa mengakibatkan semua file-file yang seharusnya di hidden oleh sistem akan muncul, dan dapat mengakibatkan fatal error windows anda.

kalau selama ini asalkan mengikuti cara langkah-langkah di atas dengan betul file/folder yang di sembunyikan virus berhasil saya keluarkan lagi. jadi selamat mencoba. Cara menampilkan/mengembalikan file yang di hidden virus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar