Batman Begins - Help Select

Rabu, 15 Februari 2012

Karya Ilmiah :: Menghindarkan diri dari narkoba


Tema : Menghindarkan diri dari narkoba.

Topik permasalahan : Maraknya narkoba di lingkungan remaja.

Pokok – pokok permasalahan :

- Cara remaja mendapatkan narkoba

- Penyebab pemakaian

- Dampak yang ditimbulkan

- Cara mengatasi bahaya narkoba

Maraknya Narkoba di Lingkungan Remaja

Narkoba merupakan obat-obatan terlarang yang sekarang marak di kalangan remaja. Para remaja dengan mudah mendapatkan barang-barang haram tersebut dari berbagai oknum yang mengedarkannya. Bias juga dari teman mereka yang mengkosumsi narkoba.

Faktor para remaja menggunakan narkoba antara lain yang pertama, sifat keingintahuan yang sangat tinggi, sehingga remaja ingin selalu mencoba hal-hal baru. Kedua, terlalu bebasnya pergaulan remaja yang berakibat negatif pada pola pikir dan tingkah laku remaja tersebut. Ketiga, karena tekanan hidup yang begitu berat, misalnya perceraian dari kedua orang tua, hal ini mengakibatkan si anak akan merasa tertekan, karena ia menganggap hidupnya sudah tak berarti lagi, sehingga ia mencari pelampiasan untuk menenangkan pikiran dan hatinya ke narkoba.

Pemakaian narkoba ini memang membuat efek menyenangkan bagi yang memakainya. Akan tetapi, pemakaian dari narkoba ini barakibat fatal, misalnya over dosis karena terlalu banyak dosis yang di konsumsi. Penggunaannya juga dapat mengakibatkan si pengguna terserang virus HIV/AIDS yang berujung kematian bagi mereka.

Penyakit HIV/AIDS merupakan penyakit yang membahayakan dan mematikan karena belum ada obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Penyakit ini menyerang system kekebalan tubuh manusia. Oleh karena itu, hindarilah narkoba, karena narkoba tidak dapat memberikan efek positif bagi kita. Cara untuk mengatasinya dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, lebih mengontrol pergaulan, dan sering-seringlah berkomunikasi dengan orang tua. Dengan cara itu bahaya narkoba tidak akan mengahampiri para remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar